Kamis, 05 Januari 2017

Hal-Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Calon Pengantin


calon pengantin
Tampil sempurna dihari pernikahan merupakan harapan semua orang, untuk itu sebaiknya calon pengantin tidak melakukan hal-hal berikut. Seperti yang mycroatianlife.com kutip dari liputan6.
Pesta pernikahan merupakan hari paling istimewa bagi semua wanita. Gambaran sempurna hari pernikahan membuat para pengantin terobsesi mencari yang terbaik untuk momen spesial tersebut. Tapi, tak sedikit yang melakukan kesalahan karena gegabah saat memutuskan hal-hal penting. Berikut 9 kesalahan yang biasa dilakukan calon pengantin saat mempersiapkan hari pernikahannya.

1. Memesan busana pengantin dengan ukuran lebih kecil

Membeli atau memesan busana pengantin lebih kecil sering menjadi kesalahan yang fatal. Para wanita berharap mereka dapat berolah raga dan diet ketat sehingga dapat terlihat lebih kurus pada hari H. Lebih baik tentukan target yang Anda inginkan. Misalnya Anda telah memesan busana dari 7 bulan sebelumnya, maka Anda harus berhenti berusaha menguruskan badan sampai sebulan sebelum. Jangan memaksakan untuk terus berusaha hingga beberapa hari terakhir, nanti Anda akan merasa tidak nyaman mengenakan busana yang terlalu kecil.


2. Terlihat tegang saat hari spesial

Terlalu khawatir akan semua hal akan membuat Anda semakin stres. Sebaiknya, serahkan kepada orang-orang yang Anda percaya, dan biarkan pikiran Anda rileks menikmati hari istimewa. Nikmati momen ini dengan orang-orang tercinta, otomatis, wajah Anda akan terlihat bersinar.

3. Kurang persiapan

Banyak pasangan yang memutuskan untuk mengadakan pesta pernikahan tanpa memiliki rencana yang matang. Mereka tidak membicarakan anggaran, daftar tamu dan susunan acara pernikahan. Akibatnya, mengalami banyak masalah dan perselisihan saat proses persiapan. Sebelum Anda menentukan tanggal, sebaiknya temui wedding planner agar Anda dapat membuat daftar penting tentang hal apa saja yang harus dilakukan.

4. Terlalu banyak kata sambutan

Acara resepsi selalu berjalan terlambat karena durasi kata sambutan yang lama dan dari banyak orang. Walaupun banyak orang yang kita anggap dekat dan pantas memberi kata sambutan, lebih baik batasi hanya orang tua dan perwakilan sahabat saja. Acara pernikahan akan terasa lebih berarti dengan momen yang indah ketimbang rangkaian sambutan yang tidak selesai-selesai.

5. Kurang Informasi

Jika Anda memilih konsep acara pernikahan yang berbeda dari acara biasa, pastikan Anda memberikan banyak informasi. Misalnya konsep round table wedding, Anda harus mengatur tempat duduk sesuai dengan relasi para tamu, dan memberi nomor tempat duduk agar tamu tidak bingung. Jangan sampai, para sahabat duduk dengan relasi orang tua Anda.

6. Perencanaan keuangan yang tidak teratur

Karena antusiasme tinggi di awal persiapan, banyak pasangan yang menghabiskan anggaran uang di awal dan tidak memperhitungkan biaya lainnya. Banyak yang rela membayar biaya dokumentasi dan busana yang mahal, tanpa memperhitungkan anggaran cetak undangan yang terlihat sepele namun penting. Sebaiknya, buat pos batasan biaya, agar anggaran yang telah dipersiapkan cukup untuk biaya keseluruhan.

7. Terlalu pusing tentang detail kecil

Banyak pengantin yang terlalu pusing dengan menentukan menu yang tepat untuk para undangan hingga melupakan momen-momen kebersamaan dengan keluarga dan sahabat. Ringankan pikiran Anda dan jangan terlalu sulit dalam memutuskan segala hal.

8. Memiliki banyak referensi

Para pengantin pasti akan browsing di internet dan mengikuti ratusan forum pernikahan yang ada. Terlalu banyak referensi justru membuat acara Anda tidak menggambarkan jati diri Anda dan pasangan. Memiliki inspirasi adalah hal yang wajar, namun jangan sampai hal tersebut menghapus kepribadian Anda, biarkan kata hati dan selera Anda tetap berbicara.

9. Berharap terlalu tinggi

Memiliki ekspektasi tinggi adalah hal yang wajar, namun jangan memiliki harapan yang tidak realistis. Jika Anda menginginkan sesuatu lebih baik tetap menjaga harapan sesuai kenyataan agar tidak terlihat kecewa di momen bahagia.
Load disqus comments

0 komentar